Daftar harga dan spesifikasi smartphone android Oppo terbaru 2016 paling lengkap.

Sabtu, 03 Desember 2016

Harga dan Spesifikasi Oppo Mirror 5 (A51W) Desember 2016

Oppo Mirror 5 atau A51w merupakan smartphone dengan desain premium dan harga terjangkau. Pihak Oppo sendiri mengklaim ponselnya ini sebagai produk Valuably Impressive Phone (VIP). Ini karena desain dari Mirror 5 yang sangat unik dan elegan. Siapaun yang melihatnya pertama kali, pasti beranggapan bahwa ini ponsel premium dengan harga sangat mahal. Faktanya handphone hanya dibanderol dengan Rp 2,9 jutaan.

Smartphone ini mulai diperkenalkan Oppo kepada publik di tahun 2015 lalu, tepatnya bulan Juli. Pada sebuah rangkaian acara bertajuk FYI (Fashion – Young-Innovative) Experience Tour yang diadakan di beberapa kota besar di Indonesia. Oppo Mirror 5 hadir mengadaptasi teknik UV embossing seperti yang telah diaplikasikan pada OPPO R1X dengan membawa keunikan desain potongan berlian guna meninggalkan kesan mewah pada desainnya.

Selain membawa desain unik, Oppo juga menerapkan fitur unik pada Mirror 5. Salah satunya adalah aplikasi Remote Control. Dengan fitur ini, pengguna bisa menjadikan Mirror 5 sebagai remote untuk perangkat elektronik di rumah seperti TV, LCD, DVD player, AC, STB, proyektor, dan lain-lain. Cara settingnya nanti akan kami berikan khusus untuk membahas mengenai cara setting Oppo Mirror 5 sebagai remot kontrol.

Selain membawa fitur yang unik tentunya samrtphone Oppo yang satu ini dibekali juga dengan spesifikasi mumpuni. Salah satu yang menonjol adalah prosesornya yang sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon Quad Core berkecepatan 1,2 GHz. Sistem operasinya juga bukan Kitkat lagi, melainkan android Lollipop. Meski bukan yang terbaru (Marshmallow) namun sudah cukup mampu memberikan tampilan yang lebih atraktif. Apalagi User Interfacenya telah dimodifikasi khas Oppo, yaitu ColorOS versi 2.1.

Harga HP Oppo Mirror 5 (A51W)

  • Harga Baru : Rp. 2,999,000.00
  • Harga Second : Rp. 2,250,000.00

Oppo Mirror 5 mulai tersedia  di pasaran pada Agus 2016 tahun lalu. Saat pertama kali keluar, harganya adalah Rp 2,9 jutaan. Namun saat ini cukup sulit menemukan ponsel ini di toko online. Hal ini wajar mengingat stoknya yang sangat terbatas. Begitu juga di website resmi yang memajang ponsel ini saat pre-order pertama kali dulu. Statusnya masih Coming Soon. Kami menemukan satu di Lazada, dan harganya sedikit lebih tinggi dari harga yang tertera di website resmi, yaitu Rp 3,1 jutaan. Jika ingin membelinya, klik di sini (sebelum kehabisan).

Berdasarkan harga yang ditawarkan, Oppo Mirror 5 akan mendapatkan banyak saingan dari brand-brand lain yang tentunya membidiks egmen yang sama. Saya sudah melakukan sortir dari beberapa toko online tentang ponsel-ponsel yang mempunyai harga yang mirip yang kemungkinan bisa menjadi pesaing Oppo dalam mencuri perhatian konsumen. Mereka adalah Meizu M1 Note, Asus Zenfone 2 ZE551ML, Xiaomi Redmi Note 3 Pro 4G, Sony Xperia M2 single, Samsung Galaxy A3, serta LG G3 Beat dan masih ada beberapa nama lagi.

Untuk spesifikasinya silahkan searching saja. Terlalu panjang jika harus dijelaskan di sini. Oke sekarang kita lanjutkan membahas mengenai spesifikasi dan fitur ponsel ini lebih jauh lagi.

Oppo Mirror 5 (A51W)
Gambar Smartphone Oppo Mirror 5 (A51W)
Smartphone Oppo Mirror 5
Mirror 5 pun hadir dengan pilihan warna menarik, yaitu warna pearl white dan blue sapphire.

Oppo Mirror 5 membawa desain yang cukup unik dengan pola potongan berlian pada back covernya. mirip seperti miliknya Oppo R1X. Dengan desain tersebut, Mirror 5 nampak elegan dan mewah. Dari sisi layarnya, Oppo hanya menerapkan layar berteknologi TFT kapasitif pada layar dengan bentang 5 inci tersebut. Memiliki resolusi 540 x 960 pixels dan kerapatan layar 220 ppi membuat tampilan visualnya tetap tajam dan jernih meskipun tak menggandeng spesifikasi sparepart kelas satu. Dan juga ponsel ini sudah dibekali proteksi anti gores serta teknologi "eye protection display" unuk melindungi mata dari efek blue light yang dapat merusak kemampuan penglihatan.

Untuk sistem operasinya sendiri, ponsel sudah menggunakan OS android Lollipop. Sedangkan hardwarenya diisi dengan spesifikasi cukup tinggi. Oppo Mirror 5 telah menggunakan chipset kelas mnengah, yaitu Qualcomm Snapdragon 410 dengan dukungan RAM sebesar 2 GB. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini bisa mejalankan multitasking dengan lancar, begitu juga saat dijajal menjelajah di  dunia maya. Bermain gamae-game kesayangan pun menjadi lebih asyik berkat layarnya yang lebar serta dukungan visual yang mumpuni dari GPU Adreno 306.

Sekarang kita uji Oppo Mirror 5 dengan beberapa aplikasi Benchmark. Saat dites menggunakan AnTuTu Benchmark, Mirror 5 membukukan skor maksimal sebesar 24090. Lebih tinggi dibanding Oppo Neo 7 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Sementara dengan aplikasi GeekBench, menghasilkan skor single-core 483 dan multi-core 1472. Sejauh hasil tes tersebut, ponsel ini terbilang bagus, meski di beberapa tempat masih kalah dibanding ponsel di kelasnya yahng menggunakan chipset dari Mediatek.

Beralih ke sektor imaging. Oppo Mirror 5 dibekali dengan senjata pengambil gambar yang mumpuni. Di bagian belakang ada kamera sebesar 8 megapiksel dan di bagian depan ada kamera 5 megapiksel. Kita bahas kamera belakangnya dulu. Sama seperti smartphone Oppo lainya, kamera 8 megapiksel ini sudah dilengkapi dengan LED flash dan fitur autofokus. Lampu flash cukup membantu dalam menerangi objek foto jika kondisi dalam keadaan minim cahaya. Untuk memaksimalkan hasil fotonya, Mirror 5 telah ditanami teknologi Pure Image 2.0+ engine serta memiliki f/2.2 Aperture dengan hasil foto yang cukup baik, tajam dan natural. Selain itu, masih ada 12 mode pemotretan lain yang dapat membantu hasil foto agar sesuai dengan yang diinginkan. Sebagai perekam video, kamera tersebut sanggup menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps.

Kamera depannya yang sebesar 5 megapiksel biasa digunakan sebagai senjata selfie atau video call dan video chat. Sayangnya tidak seperti ponsel-ponsel khusus selfie, kamera depan Oppo Mirror 5 tidak dilengkapi dengan LED flash dan pengaturan lanjutan untuk memaksimalkan hasil foto. Namun kualitas foto hasil jepretannya cukup bagus.
Hasil Foto Indoor Kamera Oppo Mirror 5
Hasil Foto Indoor Kamera Oppo Mirror 5
Hasil Foto Outdoor Kamera Oppo Mirror 5
Hasil Foto Outdoor Kamera Oppo Mirror 5

Sebagai ponsel yang lahir di jamans erba internet, kemampuan mengakses internet tentu menjadi poin penting. Sayangnya, Oppo Mirror 5 tidak dipersenjatai dengan dukungan jaringan 4G LTE yang merupakan akses internet tercepat di Indonesia saat ini. Ya, ponsel ini hanya membawa jaringan 3G HPA dengan speed maksimal 21.1 Mbps. Namun ada alternatif lain untuk menikmati internet cepat, yaitu dengan memanfaatkan Wifi hotspot. Jaman sekarang ini tidaklah sulit menemukan tempat dengan layanan hotspot gratis.

Konektivitas pada smartphone ini juga terbilang lengkap. Untuk sarana bertukar file Anda bisa menggunakan bluetooth dan infrared, serta port microUSB dengan kabel data. Dan menariknya port USB tersebut support On The Go (OTG) sehingga ponsel kita bisa dijadikan sebagai host. Bukan cuma itu, dengan adanya fasilitas infra merah, Oppo Mirror 5 bisa dijadikan sebagai rmot kontrol untukperangkat elektronik di rumah seperti AC, TV, DVD player dan sejenisnya.

Untuk menampung file-file yang anda jejalkan, ponsel ini memiliki ruang memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas yang cukup besar sebagai fungsi penyimpanan standar. Namun jika Anda benar-benar memerlukan daya tampung yang lebih besar, Anda bisa memanfaatkan slot memori eksternal yang bisa menampung kartu memori dengan kapasitas maksimal 128 GB. Jika itu masih juga belum cukup Anda benar-bnar 'terlalu'. Untuk kapasitas baterainya sendiri, Oppo membekali Mirror 5 dengan baterai jenis lithium polymer sebesar 2420 mAh. Ya, itu memang bukan kapasitas yang besar.

Spesifikasi Smartphone Oppo Mirror 5 (A51W)

NETWORKGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, HSDPA 850 / 900 / 2100
LAYARTipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
DIMENSI143.4 x 71.2 x 7.7 mm / 160 g
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
CPUQualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
KAMERAPrimer 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Sekunder 5 MP, Video call, Video chat
Video Record 1080p@30fps
MEMORIInternal 16 GB, 2 GB RAM, Eksternal microSD up to 128 GB
SIM CARDMultiple SIM (Dual SIM GSM - GSM)
DATA3G HSPA 21.1/5.76 Mbps, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
KONEKSIBluetooth v4.0, A2DP, Port microUSB v2.0, USB Host
BATERAITipe Non-removable Li-Po 2420 mAh
FITURBrowser HTML5, A-GPS, SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email, Document viewer - Photo/video editor, Color OS 2.1, Video Player, MP3 Player, Audio Record, Vibration, 3.5mm jack audio

Pilihan HP OPPO dengan harga yang lebih murah bisa dilhat dalam artikel berikut:

Mirror 5 merupakan salah satu produk Oppo yang mencetak angka penjualan terbesar. Dengan kata lain, menjadi ponsel paling laris sejauh ini. Tidak heran jika stoknya sangat sulit dicari di pasaran. Saat ini ponsel tersebut menyumbang angka penjualan sebesar 25% disusul ponsel VIP lainnya, yaitu Oppo R7 Lite. Hal ini terjadi karena spesifikasi ponsel dan harga yang ditawarkan sangat menggiurkan.

Lihat Juga: Daftar Harga HP OPPO Terbaru 2016

Harga dan Spesifikasi Oppo Mirror 5 (A51W) Desember 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Orang Pangandaran