Harga Sony Xperia XA2 Ultra Dan Spesifikasi Lengkap Mei 2018

Harga Sony Xperia XA2 Ultra – Spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra. Belum ada 3 bulan namun Sony sudah meluncurkan 3 produknya di tahun 2018 ini, dari mulai Xperia L2 pada bulan Januari, Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra pada bulan Februari.

Harga Xperia XA2 Ultra

Harga Xperia XA2 Ultra

 

6 Kelebihan Sony Xperia XA2 Ultra:

1. RAM

Kali ini Sony membekali produk barunya dengan RAM yang cukup besar yaitu 4GB. Selain itu, Xperia XA2 Ultra juga di lengkapi dengan Snapdragon 630 dan Adreno 508 yang meningkatkan performa nya, sehingga kita dapat menjalankan beberapa program tanpa harus menutup program yang lain (multitasking).

 

2. Pelindung Layar

Sony Xperia XA2 Ultra juga di bekali dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 yang dapat melindungi layar gadget kita dari berbagai macam goresan, bahkan Corning Gorilla Glass 4 dapat melindungi layar jika handphone kita jatuh dari ketinggian 1 meter.

Kita tidak perlu lagi menghawatirkan layar gadget kita rusak karena goresan atau terjatuh dari ketinggian 1 meter, kita dapat meminjamkan gadget kita kepada anak-anak tanpa harus menghawatirkan akan rusak karena terjatuh.

 

3. Sistem Operasi (OS)

Sony Xperia XA2 Ultra menggunakan Android 8.0 (Oreo) sebagai sistem operasinya, salah satu kelebihan Android 8.0 (Oreo) adalah tidak terlalu menghabiskan tenaga baterai sehingga daya baterai dapat bertahan lebih lama dari sebelumnya.

 

4. Resolusi Layar

Layar salah satu yang harus kita pertimbangkan ketika hendak membeli gadget, semakin besar resolusi atau pixel layar, maka akan semakin tajam kualitas gambar yang di tampilkan ke layar.

Karena itu Sony membekali layar Xperia XA2 Ultra dengan resolusi 1080 x 1920 pixel yang membuat kualitas layar jauh lebih tajam dan jernih daripada Xperia sebelum-sebelumnya.

Terutama bagi pecinta game di android, layar tentu menjadi bahan pertimbangan yang paling penting karena semakin tinggi kualitas pixel pada layar maka semakin banyak game-game 3D yang dapat di mainkan dengan sensasi gambar yang lebih hidup dan nyata.

 

5. Kamera yang tinggi

Kali ini Sony membekali Xperia XA2 Ultra dengan kamera belakang 23 MP di lengkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash yang dapat mengabadikan momen berharga sekalipun dalam kegelapan dengan hasil yang memuaskan.

Tidak hanya kamera belakang yang tinggi,  Sony Xperia XA2 Ultra juga di bekali dengan dua kamera depan 16 MP dan 8 MP di lengkapi dengan OIS yang memungkinkan kita mengambil gambar sekalipun objek dalam keadaan bergerak sehingga meminimalisir hasil foto yang blur.

Bahkan kita dapat mengamankan gadget kita dengan kunci layar yang hanya dapat di buka dengan deteksi wajah kita (face detection), dengan begitu orang lain tidak akan dapat mengakses gadget tanpa seijin kita.

 

6. Telah didukung Fast Charging

Tidak hanya memiliki sumber tenaga yang besar yaitu 3580 mAh, Sony Xperia XA2 Ultra juga di lengkapi dengan Fast battery charging (Quick Charge 3.0).

Dengan Fast Charging maka pengisian daya dapat di lakukan dengan cepat dari biasanya, dengan begitu kita tidak akan membuang-buang waktu hanya untuk melalukan pengisian daya.

 

Spesifikasi Sony Xperia XA2 Ultra:

Jaringan ·         2G (GSM)

·         3G (HSDPA)

·         4G (LTE)  Cat13 600/150 Mbps

SIM ·         Dual SIM – Hybrid & Nano SIM
Lebar ·         80 mm (3.15 inch)
Tinggi ·         163 mm (6.42 inch)
Tebal ·         9.5 mm (0.37 inch)
Berat ·         221 gram
Bahan ·         Aluminum frame

·         plastic back

Layar ·         6.0 inches, 99.2 cm2 (76.1% screen-to-body ratio)

·         IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

·         16M colors

Resolusi Layar ·         1080 x 1920 pixel

·         16:9 ratio (367 ppi density)

Pelindung Layar ·         Corning Gorilla Glass 4
Sistem Operasi ·         Android 8.0 (Oreo)
Chipset ·         Qualcomm SDM630 Snapdragon 630
CPU ·         Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPU ·         Adreno 508
Memori RAM ·         4 GB
Memori Internal ·         32 GB / 64 GB
Memori Eksternal ·         Hingga 256 GB
Kamera Belakang ·         23 MP (f/2.0, 24mm, 1/2.3″)

·         phase detection autofocus

·         LED flash

Perekam Video ·         [email protected]

·         [email protected]

·         stereo sound rec.

·         HDR

Kamera Depan ·         Dual: 16 MP (f/2.0, 23mm, 1/2.6″, AF) + 8 MP (f/2.4, 1/4″)

·         Geo-tagging

·         touch focus

·         face/smile detection

·         HDR

·         OIS

·         Panorama

Sensor ·         Fingerprint (rear-mounted)

·         accelerometer

·         proximity

·         compass

Wireless Technology ·         Bluetooth (5.0, A2DP, aptX HD, LE)

·         WLAN (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot)

·         GPS (Yes, with A-GPS, GLONASS)

·         USB (2.0, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host)

·         NFC

·         Radio (FM radio)

Warna ·         Silver

·         Black

·         Blue

·         Gold

Baterai ·         Li-Ion 3580 mAh (Baterai tanam)

·         Fast charging

 

 

Harga Sony Xperia XA2 Ultra:

Harga baru Sony Xperia XA2 Ultra Rp 6.190.000

Harga bekas Sony Xperia XA2 Ultra Rp

 

3 Kekurangan Sony Xperia XA2 Ultra:

1. Tidak  Tahan Air dan Debu

Sekarang ini sudah banyak gadget yang memiliki sertefikat tahan air dan debu yaitu IP66 dan IP68 , bahkan di antaranya ada yang dapat bertahan dalam air selama beberapa menit.

Namun sangat di sayangkan Sony Xperia XA2 Ultra belum di lengkapi dengan sertefikat tersebut, sehingga Sony Xperia XA2 Ultra tidak dapat bertahan terhadap air selama beberapa menit atau semacamnya.

 

2. Baterai Tanam

Sony Xperia XA2 Ultra juga menggunakan baterai tanam (non removeable) yang sangat menyulitkan kita jika terjadi hang atau error pada gadget. Apalagi jika baterai rusak, kita harus mengeluarkan biaya yang lebih karena harus menggunakan jasa orang lain untuk mengganti baterai.

 

3. Tidak Tersedia Wireless Charging

Walaupun tidak semua gadget keluaran baru menggunakan fitur ini, namun sekarang sudah banyak yang menggunakan nya, kita tidak perlu lagi di sibukkan menghubungkan gadget dengan usb adaptor ketika melakukan pengisian daya.

Cukup hanya dengan meletakkan gadget di atas papan adaptor maka daya akan tersisi secara otomatis. Namun sayangnya Sony Xperia XA2 Ultra belum di lengkapi dengan wireless charging tersebut.

 

Kesimpulan: Tidak dipungkiri bahwa Sony Xperia XA2 Ultra memiliki segudang kelebihan yang sangat memanjakan para penggunanya, namun tanpa kita sadari ternyata Sony Xperia XA2 Ultra juga memiliki beberapa kekurangan.

Kita kerap hanya melihat spesifikasi namun tidak memperhatikan kekurangan pada gadget tersebut, untuk dapat mengetahui berbagai kekurangan pada gadget tersebut kita harus membandingkan gadget yang ingin kita beli dengan gadget merek lain.

Maka dari itu utamakan teliti sebelum membeli, sekian untuk informasi kali ini.

Terima kasih dan salam gadget!